6.5.19

7 Investasi yang Menguntungkan 2019

Menjalankan investasi yang menguntungkan bukan lagi suatu hal  yang hanya dilakukan oleh orang yang matang secara finansial? Kaum muda juga dapat menginvestasikan uang mereka untuk kebutuhan masa depan. Selain itu, usia 20 di akhir empat puluhan adalah usia produksi seseorang.

investasi menguntungkan 2019

Di usia ini, Anda sangat bersemangat untuk bekerja. Namun, sayangnya, terkadang kita hanya menyia-nyiakan hasil pekerjaan yang tidak berguna.


Sekarang tidak ada lagi kesulitan berinvestasi untuk masa depan yang cerah. Ada beberapa jenis investasi yang menguntungkan harus Anda miliki sebelum usia Anda memasuki angka 35.

1. Reksa Dana
Reksadana adalah kumpulan dana publik yang dikelola oleh manajer investasi. Untuk menghasilkan reksa dana terbaik, manajer akan berusaha untuk mengelola berdasarkan analisis keuangan dan analisis pasar secara keseluruhan.

sumber gambar : finansialku
Perusahaan manajemen yang memiliki reputasi baik umumnya memiliki tim manajemen yang komprehensif dan proses investasi yang terstruktur dan akuntabel.

Investasi dalam reksa dana adalah investasi di mana Anda mendapat manfaat dari perbedaan antara nilai jual dan nilai pembelian dari nilai aset bersih (NAV).

Pahami: Reksadana yang Menguntungkan dan Jenis Reksadana

2. Emas
Emas adalah salah satu logam yang paling populer karena emas memiliki nilai tinggi atau harga jual tinggi. Selain memiliki nilai jual yang tinggi, emas sangat aman dalam berbagai keadaan, stabil dan mengikuti inflasi.


Namun dalam kenyataannya, kita tidak dapat menganggap emas sebagai investasi dalam solusi untuk kondisi keuangan, tetapi lebih sebagai jaminan keuangan dan jaminan deposito yang tidak akan hanya dijual nanti.

3. P2P Lending
Untuk menawarkan alternatif bagi investor, produk investasi baru kini muncul, yaitu P2P. P2P Lending adalah sistem (platform) yang menggabungkan pemberi pinjaman (kreditor) dan peminjam (debitur) dengan aktivitas pinjaman yang umumnya online.

sumber gambar : finansialku
Sistem ini disebut peer to peer karena dilakukan oleh pengguna non-profesional lainnya, dan bukan oleh lembaga resmi seperti bank atau koperasi. Sayangnya, karena ini bukan lembaga resmi, tidak ada jaminan setoran seperti LPS.

4. Obligasi
Dalam kewajiban ini, jika Anda membeli atau sudah memiliki obligasi, Anda meminjamkan uang Anda ke perusahaan atau pemerintah. Setelah itu, perusahaan atau pemerintah akan mengembalikan modal dan bunga Anda untuk pinjaman.
sumber gambar : Swara Tunaiku
Keuntungan dari tautan ini adalah keamanan. Jadi, jika Anda membeli obligasi pemerintah, investasi dapat dianggap aman. Tetapi tentu saja, dengan keamanan obligasi ini, manfaat dari obligasi masih relatif kecil dibandingkan dengan investasi lain yang dapat menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi.

5. Saham
Bagi Anda yang memiliki analisis yang baik dan memiliki keinginan untuk mendiversifikasi tindakan Anda, tindakan tersebut mungkin menjadi pilihan Anda. Ketika Anda membeli atau memiliki saham, ini adalah tanda kepemilikan bisnis Anda. Karena itu, ini memberi Anda hak untuk menghasilkan keuntungan dalam bentuk dividen.


Dividen adalah pembagian keuntungan kepada setiap pemegang saham berdasarkan jumlah saham yang mereka miliki.

Perlu diingat bahwa dalam kaitannya dengan obligasi yang dapat memberikan manfaat tertentu, investasi dalam saham ini tidak pasti. Tidak ditentukan karena perubahan nilai saham setiap hari. Terlepas dari ini, investasi ekuitas tetap menarik bagi orang Indonesia.

6. Peternakan
Saya tidak pernah berbicara tentang ternak karena saya tidak memiliki keahlian di sana. Tetapi menurut beberapa akun teman, investasi dalam ternak menjanjikan dan menambah nilai bagi masyarakat sekitar.


Untuk komunitas perkotaan yang jauh dari daerah penggembalaan, beberapa fintech menawarkan layanan sebagai perantara. Ini berarti bahwa perusahaan telah berkolaborasi dengan masyarakat tempat memelihara ternak, sementara penduduk kota dapat menjadi investor dengan berinvestasi di fintech.

7. Aset digital
Investasi yang menguntungkan dengan modal kecil. Suatu topik yang jarang disebutkan oleh para ahli keuangan, yaitu aset digital. Meskipun dunia ini sangat maju, orang-orang masih belum memiliki pemahaman. Berdasarkan nama aset adalah sesuatu yang bisa dinikmati melalui kontak.

Apakah Anda tahu saluran berita Huffington Post? Itu blog!

Arianne Huffington menjual blog Huffington ke AOL sebesar $ 315 juta. Keren tidak?
Belum lagi Youtuber di Indonesia yang memiliki penghasilan fantastis dari rantai tersebut. Blog, saluran youtube, atau apa pun kreasi Anda di dunia digital adalah aset investasi terbaik untuk pemula. 

Sekarang, jika nama itu adalah aset, itu harus dipertahankan agar tidak mati dan menghasilkan pendapatan. Hasilnya kemudian digunakan untuk pengembangan aset.

Previous Post
Next Post

0 komentar: