30.8.19

Tutorial Request Registrasi Unlock Bootloader Xiaomi

Tutorial Request Registrasi Unlock Bootloader Xiaomi, tanpa basa-basi saya akan memberikan langsung tutorialnya dibawah ini. ikuti step by step pasti berhasil dan untuk mendapatkan keberhasilan. butuh sebuah kesabaran!


Pertama-tama kunjungi website ini, en.miui.com/unlock bisa juga dengan ketik di google pencarian en.miui.com lalu bagian sisi kanan klik unlock


Jika website tersebut berbahasa china, kamu perlu menggantinya ke bahasa English yang direkomendasikan. dengan mengklik pada simbol “…” yang berada di bawah halaman untuk mengubah bahasa.


Kemudian Log In menggunakan akun Mi yang kamu pakai di hp xiaomi. Jika kamu belum punya akun Mi, klik “Create Mi Account” untuk membuat akun baru.

Jika sebelumnya kamu belum pernah membuat akun di forum MIUI, maka pada langkah ini akan muncul pesan seperti di bawah ini. Isi saja dengan nickname kamu, jangan pake spasi.


Setelah itu klik tombol biru, lalu kamu akan diarahkan ke forum miui. Abaikan saja hal ini. Langsung saja kembali ke website http://en.miui.com/unlock

Klik tombol “Unlock Now”, maka kamu akan disuruh mengisi formulir untuk meminta unlock bootloader.

Isi formulir tersebut dengan
Nama kamu (tanpa spasi)
pilih negara indonesia
isi nomor HP yang masih aktif
dan alasan kenapa melakukan unlock bootloader dalam bahasa inggris yang direkomendasikan karna membuat alasan untuk disubmit harus menggunakan bahasa inggris.



Contoh mengisi untuk request UBL:
My Xiaomi Redmi Note 6 hard brick! I dont have any solution to fix this problem. I have to unlock bootloader, so i can fix this problem from fastboot method. I need fast approval for unlocking bootloader of my Xiaomi device. Thanks.
Alasan di atas hanyalah contoh, anda bisa memodifikasinya kembali. Gunakan alasan yang bersifat mendesak atau darurat. Kalau alasan kamu bersifat darurat seperti bootloop, hardbrick, softbrick, dll pasti pihak Xiaomi akan memprioritaskan kamu terlebih dulu.

Perlu Di Ingat, jangan gunakan alasan seperti:
"I want request unlock bootloader for my xiaomi device" atau "I will modify xiaomi device".
Jika alasan kamu sesederhana ini, maka kemungkinan proses approval akan lama, mungkin bisa memakan 7-10 hari atau bahkan lebih dari itu.


Setelah selesai mengisi formulir, masukkan kode captcha dan centang “I confirm that…” dan klik tombol “Apply now”.

Tunggu beberapa menit sampai kamu menerima kode konfirmasi yang dikirim via SMS. Masukkan kode konfirmasi tersebut dan klik “Next”.


Jika sudah muncul pesan seperti ini: “Submitted. Please wait for the review”. Maka proses request izin untuk unlock bootloader telah sukses.

sekarang Yang harus dilakukan adalah menunggu sampai mendapatkan SMS persetujuan dari Xiaomi. Biasanya memakan waktu 5-7 hari, atau bahkan bisa sampai 10 hari. Tergantung situasi, kondisi dan alasan anda, karena yang request unlock bootloader gak cuma dari indonesia, tapi dari seluruh dunia. Nah setelah menunggu beberapa hari, akhirnya pihak Xiaomi mengirimkan pesan persetujuan seperti gambar di bawah ini.


Baca Juga
Download Firmware Lengkap Xiaomi
Tutorial unlock bootloader Xiaomi Mi
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close