25.4.19

Menghindari Plagiat Konten Blog ?? Lakukan Metode Ini

Hallo semua, Admin harap agan dan sista sedang dalam keadaan prima dan gembira serta berkelimpahan Rezeki. Amin


Btw.. kali ini admin akan membahas tentang cara sederhana untuk menonaktifkan atau disable select teks pada postingan blogger dengan kode script (html) yang sangat sederhana. tinggal copy dan paste saja sudah cukup.. :D

Biasanya trik ini buat untuk mengantisipasi orang yang hobi menduplikat konten kita dan memaparkan ke websitenya tanpa menuliskan sumber konten tersebut. Mungkin juga admin gak bisa nyalahin siapapun, sebab kebiasaan buruk seperti ini sudah sering terjadi.

untuk menghindari copyright pada blog metodenya banyak, tetapi yang sering digunakan yaitu disable klik kanan. tetapi metode kali ini admin akan mengulas tentang cara menghindari plagiat konten dengan cara menonaktifkan selected text pada blogger.

Demi menghindari penduplikatan konten original anda cara ini sangatlah ampuh dan sederhana. jangan ragu dengan script yang simple ini, pasti akan berjalan kok disemua template. daripada harus basabasi lagi. kita langsung aja ke tahap pembuatannya.

Langkah Pertama bukalah blog anda dengan memasukkan gmail dan password anda seperti biasa
Langkah Kedua menuju Tema dan Klik Edit Html seperti gambar dibawah ini

Disable selected text postingan blogger
Langkah Ketiga copykan script dibawah ini dan pastekan tepat dibawah <head>

hasil akhirnya kira-kira seperti gambar dibawah ini

script anti copas

Langkah terakhir klik Simpan Tema dan sekarang test buka salah satu postingan yang sudah ada dengan cara menselect teks (font) pada halaman tersebut. 99% seharusnya berhasil.
semoga bermanfaat. terimakasih telah berkunjung

Previous Post
Next Post

0 komentar:

close