26.9.20

7 Layanan Email Gratis Terbaik Selain Gmail [dot]com

Sebelum kita lanjut ke judul, saya akan menerangkan terlebih dahulu apa fungsi dan manfaat dari e-mail serta jenis-jenisnya.

Fungsi Email adalah sebagai sarana untuk mengirimkan atau menerima surat melalui jalur komputer dan internet. Data yang bisa dilampirkan dalam email tersebut berupa data digital diantaranya yaitu, dokumen, musik, video dan gambar, software, dan data-data digital lainnya.

Manfaat Email 
1. Dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang terhubung di internet di seluruh dunia dengan biaya pulsa lokal.
2. Dengan e-mail, data dikirim secara elektronik sehingga sampai tujuan dengan sangat cepat.
3. Dapat mengirim kepada lebih dari satu orang pada saat bersamaan.
4. Memudahkan komunikasi dengan orang yang ada di seluruh dunia.

Jenis-Jenis Email
Mengacu pada pengertian email di atas, email dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis, yaitu POP mail, Webmail, dan forward mail. Berikut penjelasan ketiganya:

1. POP Mail
Pengertian POP mail (Post Office Protocol) adalah jenis email yang didapatkan oleh pengguna dari ISP (baca: pengertian ISP) yang menjadi langganan atau alamat email pekerja yang diberikan perusahaan kepada pegawainya.

2. Webmail
Pengertian webmail adalah email yang berbasis website. Dengan kata lain, pengguna email hanya bisa membuka email miliknya maka ia harus membuka halaman situs penyedia layanan email tersebut.

3. Forward Mail
Pengertian forward mail adalah jenis layanan email yang memforward atau meneruskan email yang diterima pengguna ke alamat email yang lain. Biasanya forward mail hanya digunakan oleh mereka yang sering berganti alamat email.

setelah memahami sedikit tentang fungsi dan manfaat dari e-mail serta jenis-jenisnya, mari kita lanjutkan pembahasan sesuai judul "7 layanan email gratis terbaik selain gmail.com"

1. Proton Mail
Proton mail merupakan penyedia layanan email dari Swiss, dimana server server nya berlokasi di Swiss.


Fitur dari proton mail ini berbeda loh dengan penyedia layanan email lainnya karena protonmail lebih fokus dengan pengelolaan enkripsi, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dan privasi kamu. Fitur ini juga memperbolehkan kamu untuk mengatur  waktu kadaluarsa sehingga pesan hancur seketika.

2. Outlook.com
Outlook.com merupakan penyedia layanan email yang ditawarkan oleh Microsoft dengan beragam fitur seperti melacak acara yang telah kamu rencanakan, melihat respons dan juga RSVP.


Dengan fitur ini, kamu gak cuma bisa mengelola siapa aja yang hadir, namun juga bisa merencanakan rapat yang memerlukan kontrol ketat akan daftar peserta, dengan memberikan opsi untuk mengizinkan atau mencegah penerusan undangan kalender.

3. Yahoo mail
Yahoo mail adalah salah satu dari banyaknya penyedia layanan email gratis dari Yahoo! Yang cukup populer dikalangan pengguna email. Yahoo mail ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, 22 tahun yang lalu.


Selain menyediakan layanan email gratis, Yahoo! Juga merupakan platform berita, olahraga dan search engine. Terdapat fitur-fitur lain juga loh seperti alat pencarian web terintegrasi, kalender, dan notepad, memfilter spam, dll.

4. Icloud mail
Nah buat kamu yang merupakan pemakai apple, pasti udah tahu dong icloud mail. Tanpa kamu sadari, saat baru mengaktifkan gadget dari apple, secara otomatis kamu akan membuat akun Apple ID.


Setelah membuat akun Apple ID, kamu akan memiliki akun email secara gratis. Icloud mail merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang menggunakan beberapa perangkat dari apple dimana kamu dapat menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya dengan akun apple ID yang sama.

5. Zoho mail
Buat kamu yang merupakan seorang pebisnis atau profesional, pasti akan cocok dengan Zoho mail yang dikhususkan untuk para pebisnis atau pun profesional.


Salah satu fitur Zoho Mail adalah memberikan pilihan untuk kamu yang mau fitur berbayar maupun yang gratis. Jadi untuk fitur gratis, merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang mempunyai usaha kecil, yang menyediakan tidak lebih dari 25 pengguna. Fyi, Zoho mail ini merupakan salah satu penyedia email yang bebas dari ads (iklan).

6. AOL mail
Penyedia layanan email selanjutnya adalah AOL mail, divisi dari Verizon Communications. AOL mail memiliki fitur fitur yang berbeda dari penyedia layanan email lainnya.


Seperti perlindungan virus yang canggih dan juga ruang penyimpanan tidak terbatas untuk para penggunanya. Jadi buat kamu yang menyimpan banyak, pasti akan sangat terbantu dengan fitur ini. Sama seperti penyedia layanan email lainnya, AOL email juga menyediakan fitur chat yang dapat digunakan oleh pengguna sesama AOL mail.

7. Yandex Mail
Yandex mail adalah penyedia layanan email gratis dari Yandex yang berasal dari Rusia. Yandex sendiri merupakan search engine yang popular dan user-friendly.


Terdapat banyak fitur yang disediakan oleh Yandex mail seperti menunda pengiriman email, mengirim salinan pesan dari SMS, mengimpor gambar melalui URL, dan juga memberitahu kamu jika pesan yang kamu kirimkan tidak mendapatkan balasan.

semoga email gratis terbaik diatas dapat membantu anda, sesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan.

by :
enigma cctv medan kota
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close