10.11.19

Apa itu VPN Passthrough dan Fungsinya

Untuk pemahaman dasarnya anda harus memahami terlebih dahulu apa itu vpn. lalu dilanjutkan pengetahuan tentang vpn passthrough. dengan begitu anda akan lebih mudah untuk memahaminya.

fungsi dan manfaat Vpn Passthrough

VPN (Virtual Private Network) adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik). VPN ini memungkinkan Anda untuk melakukan akses informasi di dalam internet secara lebih aman seperti pada saat melakukan browsing, surfing, serta kegiatan lainnya. Dikatakan lebih aman karena data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia walaupun melalui jaringan publik.

Apa Manfaat VPN ?
1. Transaksi dalam jaringan internet menjadi lebih aman
Apabila Anda sering melakukan transaksi berjumlah besar seperti misalnya melalui e-banking, situs saham atau forex, maka dengan menggunakan VPN, transaksi dan data Anda akan jauh lebih privat dan lebih tidak rentan dari serangan hacker.

2. Mengamankan Informasi Pribadi Secara Anonim
VPN juga menyembunyikan lokasi Anda secara realtime ‘secara langsung’. Jadi, tidak sembarangan orang dapat mengetahui lokasi Anda berada saat melakukan akses. Biasanya lokasi yang terdeteksi adalah lokasi server VPN Anda berada.

3. Mempercepat Proses Download
VPN ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan download dari internet. Ketika menggunakan VPN, kita seolah-olah sedang menggunakan jaringan pribadi, yang mana sedikit digunakan oleh orang lain dan juga bisa terkoneksi langsung dengan arus data yang mengalir di internet, yang dapat meningkatkan kecepatan download.

4. Remote Access dari jarak jauh
Dengan VPN kita dapat mengakses komputer atau jaringan kantor, dari mana saja selama terhubung ke internet seperti misalnya untuk mengambil data, membuka e-mail atau database dan lain sebagainya.

5. Membuka akses pada situs yang diblokir / disensor
VPN dapat digunakan juga untuk mengakses situs yang di blokir atau konten yang di sensor oleh host ataupun ISP yang biasanya terkait dengan regulasi negara atau kantor seperti misalnya pemblokiran situs sosial media pada jam kerja, pemblokiran situs FB pada beberapa negara dan sebagainya.

6. Enkripsi Informasi Perangkat
Seseorang tidak bisa dengan mudah mengidentifikasi perangkat yang Anda gunakan, atau apa yang Anda lakukan.

Apa itu VPN Passthrough ?? Adalah sebuah fitur yang akan menjadikan semua perangkat yang terhubung ke router langsung bisa menggunakan koneksi VPN sendiri sebagai clien dan langsung menuju VPN server tanpa harus menambahkan port serta tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti vpn master, app vpn, hot shield vpn dan vpn lainnya. 
tentunya anda harus terlebih dahulu mengkonfigurasi vpn passthrough pada router tersebut.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close