23.4.19

Cara Menghadapi Kegagalan Masa Lalu dan Bimbang Akan Masa Depan

Dosa yang luput untuk dilupakan!! Dosa yang sangat sukar untuk dihindari, yaitu berzinah dan berbohong. berbohong untuk keuntangan diri, berbohong untuk menyelematkan diri baik dari jabatan serta keuntungan.

tetapi dibalik ini semua, ada satu yang sangat saya takuti selama perjalanan hidup. BERZINAH, berzinah dengan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan. situasi ini sangat rumit untuk dihindari, awalnya hanya ciuman berubah menjadi kewajiban. lama kelamaan peluk-pelukan berubah menjadi kecanduan. dan terakhir tidur bareng sampai kebabalasan dan membuat saya menjadi ketagihan.


hal seperti ini menjadi kebiasaan sampai tiba pada saat pacar saya tidak haid (tidak datang bulan), disaat itu saya mulai ketakutan, mulai resah menjalani semua rutinitas keseharian saya. baik dalam bekerja, disaat tidur ataupun makan.

didalam benak saya selalu berpikir, jika memang betul dia akan hamil, apa yang harus saya lakukan, apa yang akan saya katakan kepada keluarga yang selalu membanggakan saya, kami tidak seiman (berbeda agama), baik keluarga saya dan keluarga pacar saya. tidak setuju akan status hubungan ini.

selama masalah ini berjalan, hidup saya sangat berantakan, didalam pekerjaan saya banyak tekanan belum lagi pacar saya minta solusi untuk masalah ini. saya hanya bisa jawab sabar dan sabar. saya mengerti wanita tidak akan tenang jika kita tidak memberikan jawaban yang memuaskan dirinya. sehingga pertanyaan itu selalu datang menghampiri saya, dan sampai-sampai pacar saya mengancam bunuh diri.

hidup saya tambah hancur, dan tidak tau apa yang harus di lakukan. hanya bisa pasrah. dan seketika saya berniat untuk berdoa dan berserah kepada Tuhan Yesus Kristus. saya segera bergegas mengunci pintu kamar dan mematikan lampu. saya berusaha tidak ada suara apapun yang menggangu komunikasi saya dengan allah bapa yang disurga.

saya memulai melipatkan tangan dan menutup mata, saya berdoa
"Bapa aku menyerah, bapa ampuni aku, bapa tolong dengarkan hambamu yang penuh dosa ini, kuatkan kakiku melangkah sekuat tongkat nabi musa, teguhkan hatiku seperti hati zakheus yang ingin benar-benar bertobat. aku telah salah cara menikmati hidup yang telah engkau berikan. Bapa, Ampuni aku. berikan aku jalan untuk menghadapi semua ini. Biarkan Aku menyaksikan kekuasaanmu ditengah tengah pergumulanku. maafkan aku hanya bisa meminta belaskasih-Mu Bapa. Amin"

saya tidak begitu pintar untuk berdoa, tetapi saya hanya ingin mencurahkan segalanya kepada allah bapa yang disurga. dan kuasa yang saya alami sangat nyata, disaat saya ingin tidur. tidak ada apapun pergumulan yang membuat saya resah baik dalam utang, pekerjaan dan tentang kekasih saya yang belum datang bulan.

suasana saat itu sangat membuat saya tenang. dan selama 1 minggu setelah saya berserah. kabar gembira pun datang. kekasih saya sudah haid, dan saya berkonsultasi dengan salah satu teman saya dia mengatakan kalau itu bisa terjadi.

hasil konsultasi yang saya simpulkan dari teman saya
1. pola makan tidak teratur.
2. istirahat tidak cukup
3. kekasih saya sering stress setelah kami melakukan hal intim.

dengan hasil seperti ini, saya bertekad untuk tidak melakukannya lagi. saya bertobat, segala cara saya selalu menghindari hal itu dengan kekasih saya. sampai dia menikah dengan simpanannya.

saya sedih, tetapi saya sangat bersyukur tuhan yesus bisa memberikan ketenangan ditengah tengah pergumulan saya. dan memberikan jalan yang terbaik untuk hubungan kami berdua.

dengan masalalu seperti ini, saya sangat bimbang dengan masa depan yang akan saya lalui.
bagaimana saya bisa berbahagia sedangkan masalalu saya sangatlah penuh dengan dosa.

Saya membaca sebuah buku yang berjudul My Utmost For His Highest. dibeberapa catatan yang menyangkut dengan hidup saya.

"Tetapi Allah juga adalah Allah dari masa lalu yang mingizinkan kita mengenangnya supaya masa lalu itu dapat diubah menjadi pertumbuhan rohani di masa depan.
Allah mengingatkan kita pada masa lalu agar jangan sampai kita merasa kurang aman menghadapi masa depan.. Biarkan masa lalu berlalu, serahkan saja kepada Yesus Kristus. Tinggalkan masa lalu yang tidak dapat diperbaiki lagi ke dalam tangan-Nya. dan melangkahlah bersama-Nya menuju masa depan yang tak terelakkan"
dan saya juga membaca sebuah firman Allah yang berjanji kepada bangsa Israel,
Tuhan akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu (Yesaya 52:12)
Kita juga dapat merasa tenteram ketika mengetahui bahwa Allah kita tidak akan pernah membiarkan ataupun meninggalkan kita (Ibrani 13:5).

Cara Menghadapi Kegagalan Masa Lalu dan Bimbang Akan Masa Depan

Cara Menghadapi Kegagalan Masa Lalu dan Bimbang Akan Masa Depan dan mungkin saya bisa mengatakan dengan penuh percaya diri.

JIKA ANDA BERJALAN BERSAMA ALLAH HARI INI, TIDAK AKAN ADA LAGI KERAGUAN UNTUK HARI ESOK

Tetaplah semangat memuji dan memuliakan nama-Nya, Semoga Tuhan Yesus Kristus Selalu Memberkati Kita Semua, Amin. Syalom. Gbu

Previous Post
Next Post

0 komentar:

close