9.2.19

5 Fitur Trend Smartphone Ini Yang Bakal Hadir Di Tahun 2019

Di tahun 2019 ini bakalan ada trend baru di dunia smartphone yang siap untuk menghampiri kita semua. Apa saja ? simak ulasannya dibawah ini

1. Layar yang berlubang

source : digitaltrends

Jika di tahun 2018 trendnya adalah layar berponi, maka di tahun 2019 ini trendnya adalah layar berlubang. Lubang ini dimaksudkan untuk meletakkan kamera depan pada smartphone, sehingga layar benar-benar sangat luas. Beberapa brand besar seperti Samsung, Xiaomi, Honor dan Huawei dikabarkan sudah mempersiapkan smartphone mereka yang akan rilis ditahun 2019 ini, dengan layar yang berlubang.

2. Kamera lebih banyak dengan resolusi yang sangat besar

source : gsmgarena
Xiaomi telah mengumumkan niatnya untuk merilis smartphone dengan kamera 48 megapiksel pada tahun 2019, yang akan membuat rekor baru. Ini akan mengalahkan lensa 20 megapiksel milik Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Sementara itu, pemegang rekor saat ini adalah Nokia Lumia 1020, yang memiliki kamera 41 megapiksel.

Tidak puas dengan lima lensa di LG V40 ThinQ, pabrikan Korea Selatan memiliki paten untuk desain 16-lensa. Mungkin ini adalah sebuah inovasi dalam bidang kamera smartphone pada tahun 2019 ini.

3. Fast Charging

source : gsmgarena
Pada tahun 2019, Qualcomm memperkenalkan sistem triple charge baru yang akan menawarkan pengisian daya hingga 32W untuk pengisian kabel dan 15W untuk pengisian nirkabel. Meskipun iPhone terbaru dapat diisi ulang dari nol hingga 50 persen dalam 30 menit, kamu harus membayar ekstra untuk charger pengisian cepat. Selain itu, pengisian penuh masih membutuhkan waktu hampir 2 jam. Jika kamu menggunakan pengisi daya yang disediakan, dibutuhkan waktu lebih dari 3,5 jam.

4. Sistem Face Unlocking semakin canggih

source : digitaltrends
Sistem pengamanan smartphone dengan sensor sidik jari sudah dianggap kuno. Sekarang sistem pengamanan smartphone menggunakan sistem face unlocking. Face Unlocking memang sudah diterapkan di beberapa smartphone yang rilis tahun 2018 lalu.

Namun di tahun 2019 sistem keamanan face unlocking menjadi sebuah standar baru dalam sistem keamanan ponsel. Face unlocking di tahun 2019 sudah diperbarui dan dapat mendeteksi wajah si pengguna, dalam keadaan cahaya yang sangat minim atau dalam keadaan gelap sekalipun.

5. Jaringan internet berbasis 5G

wccftech
Jaringan 4G sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu. Dan ditahun 2019 ini, pengganti 4G yaitu 5G sudah bisa dinikmati di beberapa negara. Namun Indonesia baru bisa merasakan 5G pada tahun 2020 mendatang. Chipset Qualcomm Snapdragon 855 adalah CPU pertama yang sudah mendukung teknologi 5G ini.

Sumber teks : idntimes
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close