18.8.18

TUTORIAL OPPO ROOT, INSTALL CWM, DRIVER - F2Phone

1. Sebelum root cek dulu apakah preloader di ponsel udah aktif apa belum,caranya
*#872# akan masuk ke Engineer Mode, pilih enable buat mengaktifkan.

2. Instal ADB driver
3. Caranya sambungkan Find piano ke pc ( posisi ON )


4. Pilih Mode Serial Interface/Assistant,Lalu aktfkan USB Debuging nya ( Ada di Setting-
Instal dan Debug ).Setelah di aktifkan maka di pc akan meminta drivernya,arahkan ke
folder MT6577 DRIVER,Pilih Sesuai OS yg agan gunakan.

5. Buka SP_Flash_Tool_v3.1316.0.150,jalankan Flash tool tsb.Setelah Flashtool terbuka Klik File pilh Open Scatter-Loading File,Lalu Brows ke folder file MT6577_Android_scatter_emmc (Tergantung scralter type ponsel), Setelah di Ok maka akan muncul di Flashtool beberapa file yg akan di flash,pastikan 3 fle yang di flash ( di centang ) :
- Preloader
- DSP_BL
- Recovery

6. Setelah preloader sudah siap,Matikan find piano dan cabut battery beberapa detik dan pasang lg,lalu sambungkan ke pc ( tetep pada posisi off ),nanti di pc akan minta driver lagi,browse ke folder dan,plih folder Preloader&CDC Driver,Setelah selesai Instal driver di lanjutkan klik Download di Flashtool,Jika di flashtool muncul Garis merah di lanjutkan ungu,kuning dan hijua bulet berarti Flashtool berjalan normal,Tunggu sampai ada lingkaran warna hijau dan klik OK.

7. Tapi jika flastoolnya tidak jalan ( 0% ) terus,Cabut kabel data dan Lepas Battery beberapa detik dan pasang kembali ( Flashtool biarkan saja,tidak usah di stop ),Pencet Vol Up dan tahan lalu sambungkan lagi ke PC.akan Muncul warna merah,ungu,kuning dan terakhir hijau.

8. Jika masih Belum bisa,coba ulangi dari awal pastikan driver2 tidak ada yang tertinggal

9. Jika Flash sudah selesai cabut kabel data dan lepas battery beberapa detik dan pasang kembali.Pencet Power + Vol Down,Setelah masuk ke CWM recovery tinggal instal from sdcard,cari file jelly_bean_root_6577 di folder downloadan.lalu flash

10. Terakhir tinggal reboot Cek kalau ada root explorer sama super su berarti sudah
sukses di root,kalau belum ulangi lagi

DRIVERS-MT6577-MT6572-MT8377


SP Flash Tool v3.1316.0.150

Previous Post
Next Post

0 komentar:

close